Aktivitas di luar Ruangan Cegah Mata Minus

Semangat Siang Bunda. Aktivitas diluar ruangan tidak hanya baik untuk kesehatan fisik dan stimulasi sensorik, melainkan juga baik untuk menjaga kesehatan mata. Sebuah studi Australian National University di Canberra yang diterbitkan dalam jurnal Nature menunjukkan bahwa aktivitas di luar ruangan dapat mengurangi kemungkinan mata minus.
Ian Morgan, BSc., PhD., anggota tim penelitian mengatakan bahwa mata menerima intensitas cahaya yang berbeda saat berada di luar ruangan. Ia menggunakan lx, satuan turunan dari pencahayaan dan daya pancar cahaya dalam memberikan rekomendasi jumlah cahaya yang dibutuhkan anak-anak. Ia mengatakan bahwa anak-anak perlu lingkungan yang terang dengan 10.000 lx selama 3 jam dalam sehari. Sedangkan, ruangan baik rumah atau pun ruang kelas umumnya hanya memiliki intesitas cahaya sebesar 300-500 lx.
Dalam uji cobanya yang melibatkan anak-anak sekolah berusia 6-7 tahun di Cina selama 3 tahun, ia dan tim mampu mengurangi prevalensi myopia dengan menambahkan 40 menit waktu aktivitas diluar ruangan pada akhir jam sekolah setiap harinya. Hasil ini meningkat lebih jauh di Taiwan, saat anak-anak menerima 80 menit waktu di luar ruangan.
Melihat manfaat yang begitu besar, maka Bunda bisa mendorong si buah hati untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Untuk menghindari paparan sinar UV matahari, Bunda bisa mengalokasikan waktu di sore hari untuk melakukan aktivitas diluar rumah. Ajak si buah hati melakukan aktivitas fisik seperti bermain di taman, jalan-jalan, berlari kecil, bersepeda, main bola, dan lainnya.
Jangan sampai habis! segera stok madu syamilnya ya bun?
Madu Syamil tersedia di toko herbal dan apotik terdekat ya!
Sayangi Si Buah hati, Dengan rutin konsumsi Madu Syamil Setiap hari! #BiarGakGampangSakit
Buat bunda yang sudah kehabisan stok madu syamilnya, bisa langsung pesan via WA 0877-6329-1049 atau bisa klik >>madusyamilanak.com